Total Tayangan Halaman

Selasa, 04 September 2012

 "AKU BANGGA MENJADI MAHASISWA PERPUSTAKAAN".   oleh : wisnu ardhenda purba

Asslamualaikum,wr.wb
teman teman ku yang berbahagia...khusus nya para calon pustakawan :) .,, selamat datang di blog ku hehe

sebelum saya melanjutkan boleh kah saya bertanya? mengapa anda memilih prodi perpus? apakah alasan anda?

di dalam masyarakat sekarang tentu nya belum mengetahui apa itu prodi perpustakaan, apakah itu penting?
bahkan banyak orang melihat sebelah mata, jujur saja ya, saya juga mahasiswa perpustakaan di uns.. suatu saat saya dan keluarga saya datang dalam acara halal bihalal, bulik(tante) saya tidak mengetahui prodi ini bahkan merasa bahwa itu hal kecil dan tak penting. wowowow jangan salah.. kukatakan pada beliau  "AKU BANGGA MENJADI MAHASISWA PERPUSTAKAAN".  dan kemudian ku jelaskan apa itu perpustakaan, apa yang di pelajarinya dan apa keunggulannya..
mungkin dulu perpustakaan dianggap sebelah mata, tapi di jaman sekarang banyak sekali lembaga lembaga yang membutuhkan tenaga kerja dari lulusan perpustakaan, bahkan lembaga negara pun seperti sekolahan pun memnginginkan jasa kita,karena minimnya tenaga pustakawan di Indonesia dengan kata lain lapangan kerja kita pun sangat luas :). kita pun berkesempatan menjadi PNS ..,
dalam luar negeri hal ini sudah tak asing lagi, karena perpustakaan semakin komplit koleksinya semakin maju suatu institutnya, jadi maju tidaknya ilmu pendidikan dilihat dari perpustakaan yang dimilikinya.Orang eropa menghargai betul pustakawan,,

alhamdulilah sekarang Di indonesia sudah ada paham yang sama seperti yang ada di luar negeri.., jadi kita tak perlu berkecil hati kenapa kita masuk di perkuliahan perpus, bahkan sekarang banyak yang melirik masuk ke perkuliahan ini. contohnya aku dan teman teman saya di perkuliahan perpus sangat bangga karena prodi ini persaingan nya sangat ketat dan alhamdulilah kita bisa masuk disini.

Tapi ini belum lah final, saat nya mengawali start dengan baik, dan jika kita besuk sudah menjadi pustakawan profesional. saya berharap agar masyarakat lebih menyukai membaca di gudang penuh ilmu ini. agar semua mngerti bahwa ilmu itu sangat lah luaas :)
kita bukan hanya sebagai pustakawan, mungkin kita menjadi seacrh engine manusia hehehe :)

SEMANGAT PARA CALON PUSTAKAWAN !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar