Total Tayangan Halaman

Selasa, 04 September 2012


JARINGAN MASA KINI   oleh: wisnu ardhenda purba


kita kan manusia kan?? :D pasti tau dong manusia adalah makluk sosial yang artinya tak bisa hidup sendiri ?
manusia hidup dengan saling terikat / berhubungan satu dengan yang lain nya. contoh nyata aja pada bagian antara perempuan dengan laki-laki. dengan adanya interaksi dan hubungan sehingga menciptakan manusia baru yang hidup di dunia ini klo ga ada reproduksi mana mungkin kita ada di sini J . seperti pada nabi pertama kita nabi Adam  yang bersama hawa hingga mempunyai anak 100 atas ijin Allah. lain contoh seperti cara orang dalam pembuatan suatu bangunan atau jembatan atau apalah dalam dunia ini pasti jg perlu tu yang nama nya bantuan orang lain..
Mungkin jaman dahulu artinya manusia lebih menekankan pada prospek fisik atau kekuatan dari orang lain untuk membantu dalam suatu usaha. tapi kini manusia jaman  sekarang tu lebih menekankan pada prospek penganalan  JARINGAN. apa itu jaringan ??? jaringan adalah suatu sistem kelompok yang saling terikat. lalu buat apa jaringan? seperti peribahasa yang ku buat  “seperti lampu yang hidup setelah oglangan” akwokawokawo aneh toh ? =.=” mang aku tuh  ga bisa buat pribahasa . tapi intinya tu jaringan ada saat kita butuh, bahkan saat tak terduga ? keren toh?  apalagi dalam dunia kerja ini modal yang utama buat kerja di jaman sekarang selain skill yang kamu punya adfalah jaringan. jika kamu punya skill yang tinggi.. emang si ntar nya di pangiilin ma perusahaan yang besar2,  tapi lo pernah bayangin ga klo seumpama kamu orang pinter tapi di dunia ini dah banyag bnget orang pinter???? dah ada tanda2 nya ni.. bnyak bnget dari orang2 yang sarjana bahkan sampe pasca sarjana masi nganggur..  sebenarnya ntar juga bisa kerja tapi bukan seperti bagian studi saat kamu kuliah. kita tu di Indonesia .. bidang kerja nya amat teramat kecil.. bandingain aja populasi manusia terbesar no 5 di dunia dan  mempunyai lapangan kerja yang kecil bnget..
belom di eropa baru baru ini ada penyakit yang bikin strok wkakwoa  (istilah doang) . people call this “KRISIS EKONOMI MONETER” yang buat banyak bnget para pegawai di PHK , perusahaan kecil maupun gede gulung tikar.. hiiiiii medeni (menakutkan)
emang si Negara kita ini Negara berkembang yang katanya ga ada pengaruh ke Indonesia ketika eropa lagi kna penyakit itu. tapi kamu bisa bayangin ga kyak tahun 1998 di Indonesia itu terulang kembali??
nah setelah aku nganggur di rumah liad tv swasta yang isinya berita2 masalah ini maupun penyakit  korupsi =,= yang pasti aku jamin ga bakal ilang wlau kita dah mengukuhkan diri reformasi itu. di sana bnyag bnget berita tentang dunia dan segala curhatnya. balik ke topic awal jaringan itu ntar kamu kan saling mengenal satu sama orang lain . tapi bukan sekedar knal nama tapi knal bagaimana skill mereka maupun usaha mereka yag mereka jalani.kita bisa di calling suatu saat,mungkin saat itu jg, bahkan kita bisa buat usaha dari melihat orang2 yang kamu knal di dalam jaringan itu.. ga usa lama lama cari2 orang , cukup sms , telpun , twitter,fb, yahoo messenger. bbm an.. dah bisa kok J dan satu lagi berdoa ma Tuhan J

artikel ini aku buat karena setelah aku liad dari temen temen aku,, kluarga ku.. selain adanya skill yang kamu miliki ternyata ada yang penting juga yang nama nya jaringan .. buat sharing sharingan aja ya ni artikel. klo ada salah kata tolong di maafkan . makasi uda baca di  blog aku J

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. blog ini no copas all right :) , just my opinion..
    tolong beri saran kalo ada yang kurang nya dalam artikel ini

    BalasHapus